Total PENGUNJUNG Jurnal ini sampai sekarang

Senin, 22 Oktober 2012

Model Perilaku Konsumen dalam Perspektif Teori dan Empiris pada Jasa Pariwisata

Oleh : Sudarmiatin


(Publikasi pada : JURNAL Ekonomi & Bisnis | TAHUN 14 | NOMOR 1 | MARET 2009)


Abstract: 
The consumer behavior is an act to get and to consume goods and services, included its previewing
and following process. Some models of consumer behavior have been suggested by experts to be more oriented of goods. Buying service behavior is a rather different than consumer behavior to buy goods. If compared with goods, consumer’s evaluation of service is more subjective, because the characteristic of services are abstract and there is no grace between produce and consume period. The result of a research about consumer behavior in visiting tourism object refers that the roles of consumer’s image are very dominant in impacted their behavior. In other subject, consumer behavior in buying product more dominant impacted by four component of Marketing Mix those are product, price, place and promotion.
Keyword: consumer behavior, tourism service.

Konsumen adalah orang atau organisasi yang membeli
barang atau jasa untuk dikonsumsi atau dijual kembali
atau diolah menjadi barang lain lebih lanjut. Dengan
demikian yang disebut konsumen tidak hanya meliputi
konsumen akhir, tetapi juga konsumen antara dan
konsumen industri. Untuk mencapai tujuannya setiap
perusahaan baik dagang, jasa maupun industri sudah
tentu memerlukan kehadiran konsumen. Bahkan untuk
mencapai tujuan tersebut, para pelaku bisnis rela
mengeluarkan biaya besar untuk menarik perhatian
konsumen seperti melakukan promosi dan riset konsumen
dalam rangka menyusun strategi pemasaran
yang tepat.
Perilaku konsumen dalam membeli jasa (termasuk
di dalamnya jasa pariwisata) sedikit berbeda
dengan perilaku konsumen dalam membeli produk . . . .(baca_selengkapnya )

Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
E:\K A N A I D I\Data\My Docu\aKEN\JOURNAL\Behaveour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar